Nonton FIlm Parasite 2019 Full Movie LayarKaca21

Share it:

 Nonton FIlm Parasite 2019 Full Movie LayarKaca21

Keluarga Kim tinggal di sebuah flat semi-basement (banjiha) di Seoul, memiliki pekerjaan berpenghasilan rendah, dan berjuang untuk mendapatkan uang. Min-hyuk, seorang mahasiswa, memberi keluarga itu batu cendekiawan yang dimaksudkan untuk menjanjikan kekayaan. Berangkat untuk belajar di luar negeri, dia menyarankan agar putra keluarga Kim, Ki-woo, menyamar sebagai mahasiswa untuk mengambil alih pekerjaannya sebagai tutor bahasa Inggris untuk Da-hye, putri dari keluarga kaya Park. Setelah saudara perempuannya Ki-jung membantu membuatkan sertifikat palsu untuknya di Photoshop, Ki-woo, yang menyamar sebagai mahasiswa Universitas Yonsei, dipekerjakan oleh Parks.



Skema keluarga Kim untuk memberi mereka masing-masing pekerjaan di Taman. Ki-woo merekomendasikan "Jessica", sebenarnya Ki-jung, sebagai terapis seni untuk putra kecil keluarga Park, Da-song, yang mengalami trauma setelah melihat "hantu" di dapur mereka. Ki-jung menjebak Yoon, sopir Tuan Park, dengan membuatnya seolah-olah dia melakukan hubungan seksual di dalam mobil, kemudian merekomendasikan sopir kerabatnya, yang sebenarnya adalah ayahnya, Ki-taek, untuk menggantikannya. Keluarga Kim mengeksploitasi alergi buah persik dari pengurus rumah tangga lama Park, Moon-gwang, untuk meyakinkan Nyonya Park bahwa dia menderita TBC, dan ibu pemimpin Kim, Chung-sook, dipekerjakan sebagai penggantinya. Ki-woo memulai hubungan romantis rahasia dengan Da-hye.


Saat keluarga Taman melakukan perjalanan berkemah, keluarga Kim menikmati kemewahan rumah. Moon-gwang muncul di pintu, memberi tahu Chung-sook bahwa dia meninggalkan sesuatu di ruang bawah tanah. Dia melewati pintu masuk tersembunyi ke bunker bawah tanah yang dibuat oleh arsitek dan pemilik rumah sebelumnya (yang terlalu malu untuk memberi tahu Taman tentang keberadaannya). Di sana, suami Moon-gwang, Geun-sae, diketahui tinggal di bunker sambil bersembunyi dari rentenir; dia juga diturunkan menjadi "hantu" yang dilihat Da-song yang mencoba keluar dari bunker untuk mencuri bahan makanan dari lemari es Taman. Chung-sook menolak permohonan Moon-gwang untuk mengizinkan Geun-sae tetap berada di bunker dengan imbalan pembayaran rutin, namun tiga Kim yang menguping lainnya secara tidak sengaja mengungkapkan bahwa mereka memiliki hubungan keluarga. Moon-gwang merekam mereka di ponselnya, secara tidak sengaja mengungkapkan penipuan mereka, dan mengancam akan membeberkan mereka ke Taman.


Taman menelepon untuk mengatakan bahwa mereka kembali lebih awal karena hujan badai yang parah. Keluarga Kim menaklukkan Moon-gwang dan Geun-sae, mengikat mereka dan menyembunyikan mereka di bunker. Ki-jung, Ki-taek, dan Ki-woo bersembunyi di bawah meja, dan mendengar komentar Tuan Park tentang bau Ki-taek, yang ia kaitkan dengan orang-orang kelas bawah. Keluarga Kim akhirnya melarikan diri, namun hujan deras membanjiri flat mereka dengan air selokan, memaksa mereka untuk berlindung di gimnasium bersama orang-orang lain yang juga mengungsi.


Keesokan harinya, Nyonya Park mengadakan pesta kebun untuk ulang tahun Da-song, sebagai kompensasi atas kegagalan perjalanan berkemah, dengan bantuan para tetua Kim; Kim yang lebih muda diundang sebagai tamu. Ki-woo memasuki bunker dengan batu sarjananya untuk membunuh Geun-sae dan Moon-gwang. Moon-gwang sudah meninggal karena gegar otak yang dia terima saat perkelahian hari sebelumnya, tapi Ki-woo diserang oleh Geun-sae, yang menggunakan batu untuk menjatuhkan Ki-woo, meninggalkannya terbaring di genangan darah di ruang bawah tanah. . Geun-sae kemudian menusuk Ki-jung dengan pisau dapur di depan para tamu yang ketakutan. Da-song kembali mengalami kejang saat melihat Geun-sae lagi. Geun-sae dan Chung-sook saling bergulat; dia dengan fatal menusuknya dengan tusuk sate barbekyu. Saat Ki-taek merawat Ki-jung, Tuan Park memerintahkannya untuk mengantar Da-song ke rumah sakit. Dalam kekacauan tersebut, Ki-taek, setelah melihat reaksi jijik Tuan Park terhadap bau Geun-sae, dengan marah membunuhnya dengan pisau, lalu melarikan diri.


Beberapa minggu kemudian, Ki-woo pulih dari operasi otak. Dia dan Chung-sook dihukum karena penipuan dan menjalani masa percobaan. Ki-jung telah meninggal karena lukanya, dan Ki-taek telah menghilang. Geun-sae diasumsikan adalah seorang pria tunawisma, dan motif pembunuhannya maupun Ki-taek tidak diketahui. Ki-woo memata-matai bekas rumah keluarga Park, yang sekarang dimiliki oleh keluarga asing, dan melihat pesan dalam kode Morse dari lampu di tangga yang terlihat dari luar. Ki-taek, bersembunyi di bunker, telah menguburkan Moon-gwang di taman dan mengirimkan pesan tersebut setiap hari, berharap Ki-woo akan melihatnya. Masih tinggal di flat bawah tanah bersama ibunya, Ki-woo menulis surat kepada Ki-taek, bersumpah untuk mendapatkan cukup uang untuk membeli rumah dan membebaskannya.

Hangul
기생충
Hanja
寄生蟲
Revised RomanizationGisaengchung
McCune–ReischauerKisaengch'ung
Directed byBong Joon-ho
Screenplay by
Story byBong Joon-ho[1]
Produced by
Starring
CinematographyHong Kyung-pyo[2]
Edited byYang Jin-mo
Music byJung Jae-il[1]
Production
company
Barunson E&A[1]
Distributed byCJ Entertainment
Release dates
  • 21 May 2019 (Cannes)
  • 30 May 2019 (South Korea)
Running time
132 minutes[3][4]
CountrySouth Korea[1][3]
LanguageKorean
Budget₩17.0 billion[5]
(~$15.5 million)[6]
Box office₩350 billion (~$262.7 million[7]
Share it:
Next
This is the most recent post.
Previous
This is the last post.

Nonton FIlm Parasite 2019 Full Movie LayarKaca21

Post A Comment:

0 comments: